8 OLEH-OLEH KHAS LEMBANG

Halo Tigerlanders, Buat Kamu yang senang berwisata ke Bandung, tentunya tau kan Lembang?  kamu harus coba beberapa makanan khas dari daerah Lembang. Lembang merupakan satu daerah di Bandung yang memiliki berbagai objek wisata yang keren banget untuk dikunjungi, begitu pula dengan makanan atau oleh-oleh khas daerah ini menjadi suatu hal yang menarik untuk kamu coba. Berikut kami review 8 oleh oleh yang bisa kamu bawa pulang

1. Tahu Susu Lembang

Perbedaannya dengan tahu lain, tahu susu ini terdiri dari 2 bahan utama yaitu susu murni dan kedelai. Karena itulah, tahu susu ini memiliki citarasa yang khas dari tahu lainnya. Rasa tahu susu Lembang lebih gurih dan lebih lembut. Disini juga tersedia Tahu Mentega. Nah keunikan tempat ini kamu bisa order langsung tahu susu lembang tampa keluar dari kendaraan atau drive thru. Dan tentu saja bahan baku tahu susu Lembang di olah tanpa bahan pengawet.  Karena dibuat tanpa bahan pengawet, tahu susu ini hanya tahan selama 2 hari.

2. Tahu Tauhid

Tahu tauhid sudah sangat terkenal dengan teksturnya yang lembut, kenyal, dan rasanya yang sedap. Saat ini Tahu Tauhid sudah memiliki dua cabang, yaitu Tahu Tauhid I di Jl. Cijeruk belakang PLN Lembang, dan Tahu Tauhid II di Jl Maribaya dekat De’Ranch. Di Tahu Tauhid Lembang, kamu dapat langsung menikmati tahu yang  digoreng langsung. Di sana juga terdapat beberapa gerai penjual makanan seperti bandrek, bajigur, jagung bakar, sate, dan sebagainya.

Baca juga : 5 Restoran terbaik di Garut

3. Susu Murni KPSBU

Oleh-oleh khas Lembang yang berikutnya adalah susu murni KPSBU berlokasi di kompleks Pasar Panorama Lembang. Harga seliter susu murni di KPSBU ini adalah sekitar Rp 6.000,00 (Juli 2016). Selain susu murni, Anda juga bisa membeli yoghurt, permen susu, nogat susu, kerupuk susu, dan juga tahu susu. Buat kamu yang berasal dari luar kota Bandung, sebaiknya siapkan cooler box jika memang berniat untuk membeli susu murni di KPSBU.

4. Yoghurt Lembang

Yoghurt Lembang berlokasi di Jl Cijeruk No 19, Lembang. Lokasinya tak jauh dari Tahu Tauhid I. Di toko ini, kamu bisa membeli es mambo (es lilin) dan juga es yoghurt. Es mambo batangannya tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari strawberry, ketan hitam, durian, alpukat, dan lainnya. Es yoghurtnya bisa bertahan hingga beberapa jam sebelum mencair.

5. Keripik Singkong Karmel

Di Lembang, ada satu tempat ibadah sekaligus ziarah yang bernama Pertapaan Karmel OCD. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit orang Kristiani untuk berdoa karena cukup banyak doa yang terkabul bila Anda berdoa di sini. Di halaman depan Karmel, ada cukup banyak pedagang makanan. Salah satunya adalah penjual keripik singkong. Keripik singkong karmel ini terkenal enak. Ada dua macam keripik singkong yang dijual, yaitu yang bulat tipis dan yang panjang dengan tekstur agak tebal. Keripik Singkong Karmel ini biasanya hanya dijual pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Katanya nih, yang paling enak adalah yang bermerk “PADASUKA”. Jika berkunjung ke tempat ini cobain ya.

6. Ketan Bakar

Ada banyak penjual ketan bakar di sekitar Lembang tentunya di pusat-pusat keramaian. Ketan bakar yang dipotong-potong bentuk persegi, kemudian dibakar dan disantap dengan sambal oncom dan serundeng hanya bisa kamu coba disini. Penjual paling banyak berderetan di sekitar Pasar Lembang.

7. Serba Susu

Selain di KPSBU, ada salah satu tempat lagi yang memiliki berbagai olahan dari susu. Serba Susu Lembang yang berdiri sejak tahun 2009 ini berlokasi di Jl Sesko AU No 7, Lembang. Lokasinya tidak sulit dicari karena berada di ujung jalan Sesko AU. Produk-produk yang dijual di Serba Susu ini cukup banyak. Ada dodol susu, nogat susu, yoghurt, dodol susu, pie susu, kerupuk susu, rempeyek susu, donat susu, es mambo, dan sebagainya.

8. Bolu Susu Lembang

Nah ini dia makanan khas lembang yang sedang Viral, ya Bolu susu Lembang. Dari namanya juga udah ketauan kan? Dengan bahan dasar bolu dan susu murni menjadikan bolu ini lebih lembut dan gurih. Kebayang kan rasanya? Nah kalian juga bisa pilih beberapa pilihan rasa yang tersedia.